Liga Amatir Akan Digelar dalam Dua Fase

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:33 WIB
Final divisi 3 menjadi pergelaran terakhir BLAI.
Herka Yaris Pangaribowo
Final divisi 3 menjadi pergelaran terakhir BLAI.

Joko Driyono. Sekjen PSSI, juga menjelaskan bahwa liga amatir nanti akan dilaksanakan dalam dua fase. Fase provinsi dan nasional.

Asosiasi Provinsi PSSI yang akan mengendalikan penyelenggaraan kompetisi penyisihan daerah. “Begitu memasuki babak 32 besar PSSI Pusat yang akan mengelola langsung,” ujar Joko.

Untuk hak suara di kongres, Liga Nusantara akan tetap mendapat jatah 22 suara yang merupakan penggabungan suara dari Divisi Dua (12 suara) dan Divisi Tiga (10 suara) Syauqi Suratno, Ketua BLAI terakhir, memberi semangat kepada Asprov PSSI yang akan berperan besar menggulirkan kompetisi amatir serta usia dini.

“Pada prinsipnya kami berharap liga usia muda atau amatir harus tetap digelar dengan baik dan terukur. Karena dari sanalah potensi-potensi pesepak bola muda daerah yang tumbuh,” kata Syauqi.

Syauqi dengan tangan terbuka bersedia berbagi pengalaman mengelola kompetisi amatir dengan sederet tantangannya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Fahrizal Arnas, Ario Yosia


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X