Persipura Awali Kompetisi dengan Kemenangan Telak

By Eko Widodo - Sabtu, 1 Februari 2014 | 18:12 WIB
Persipura, sukses di laga perdana.
Liga Indonesia
Persipura, sukses di laga perdana.

0 atas Persela Lamongan.

Persipura memang mewaspadai permainan sang tamu. Secara psikologis, tim tamu lebih siap dibanding tuan rumah. Ini berkaca dari pengalaman manis Persela musim lalu yang sukses mempermalukan anak didik Jaksen F. Tiago dengan skor tipis 1-0.

"Mental anak-anak dalam kondisi bagus. Meskipun materi kami tidak sebagus musim lalu, namun saya memanfaatkan memori indah tahun lalu untuk menyuntik semangat bertanding anak-anak," kata Didik Ludiyanto, asisten pelatih yang tahun lalu jadi aktor di balik kesuksesan Persela menjegal Persipura di kandangnya, kepada kontributor BOLA Gatot Susetyo, sebelum laga.

"Artinya, kami bisa mengalahkan siapa saja, termasuk Persipura di kandangnya, bila pemain tampil dengan motivasi tinggi dan disiplin," tambah Didik.

Namun Persipura sudah siap dengan segala ancaman Persela. Meskipun terus menekan, Persipura baru bisa membobol jaring Persela lewat Lukas Mandowen pada menit ke-31. Lukas mendapatkan umpan dari Yustinus Pae.

Babak kedua, Persipura terus mengurung dan menggempur pertahanan Persipura. Pada menit ke-67 setelah Ian Luis Kabes dijegal Suroso di kotak penalti. Tanpa ampun, Kabes yang menjadi algojo sendiri, membuat Persipura unggul 2-0.

Gol ketiga Persipura terjadi pada menit ke-80 lewat bunuh diri Dodok Anang yang mencoba memotong bola Yohannes Pahabol.

Roster Persipura: Yoo Jae-hun; Lukas Mandowen (Titus Bonai 60'),Andri Ibo, Bio Pauline, Ruben Sanadi; Immanuel Wanggai (Ricky Kayame 83'), Gerard Pangkali (Nelson Alom 78), Lim Jun-sik, Ian Luis Kabes; Yohannes Pahabol, Yustinus Pae
Pelatih: Jacksen F Tiago

Roster Persela: Khoiril Huda; Zaenal Arifin, Suroso, Taufik Kasrun, Dodok Anang; Jusmandi (Radikal Idealis 46'), Catur Pamungkas (Danu Rosade 84'), Arif Arianto, Roman Golian; Adison Alves, Srdjan Lopicic
Pelatih: Eduard Tjong

Wasit: Muslimin


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X