Durant, Love, Aldridge Tiga Nama Tak Tercoret

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 13:01 WIB
Kevin Durant, LeBron, dan Melo, hanya Durant komit ke Kejuaraan Dunia 2014.
USA Basketball
Kevin Durant, LeBron, dan Melo, hanya Durant komit ke Kejuaraan Dunia 2014.

14 September, Kamis (23/1). Dalam daftar itu, ada MVP Reguler 2013 dan MVP Final 2013 LeBron James (Miami), big man muda berbakat DeMarcus Cousins (Sacramento), dan Kyle Korver (Atlanta).

Daftar 28 pemain itu dipilih oleh USAB chairman Jerry Colangelo dan head coach Mike Krzyzewski. Meskipun diwarnai spekulasi bahwa LeBron (Heat), Carmelo Anthony (Knicks), Chris Paul (Clippers), Derrick Rose (Bulls), dan Russell Westbrook (OKC) akan bermain di Spanyol, faktanya mereka memilih tak bermain di sana. Mereka ingin tampil di Olimpiade Rio 2016.

Dari daftar itu, siapakah yang akan masuk 12 terpilih. Daftar itu dibagi menjadi dua, veteran dan pendatang. Nama beken seperti LeBron, Melo, CP3, Dwight Howard, Harden, Durant dll masuk dalam daftar veteran. Sedangkan daftar Pendatang diisi antara kain Aldridge, Bradley Beal, Cousins, Paul George, dll (lihat daftar lengkap).

"Daftar pemain itu berisi pebasket hebat, bertalenta, dan fleksibel," kata Colangelo, seperti dikutip ESPN. "Pemahaman terhadap perkembangan permainan internasional adalah kunci sukses berprestasi untuk 28 pemain dan para asisten pelatih. Mereka sudah terseleksi lewat prosedur yang benar," kata Colangelo lagi.

Durant dan Love sudah komit untuk bermain di kejuaraan dunia. Demikian juga dengan Dwight Howard. Mereka adalah kombinasi dari skuad Kejuaraan Dunia Turki 2010 dan Olimpiade London 2012.

Pemain favorit Coach K, Kobe Bryant, memastikan tak ikut ke Spanyol. Demikian juga dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh yang menjadi free agent, musim panas nanti.

Siapakah 12 orang yang akan terpilih? BOLA sependapat dengan ESPN bahwa tiga nama yang tidak akan dicoret (kecuali cedera) adalah Kevin Durant, Kevin Love, dan LaMarcus Aldridge.

Permainan cepat dan powerful ala Eropa, membuat USAB harus memasukkan nama Blake Griffin (LA Clippers), James Harden (Houston), dan Dwight Howard (Houston). Tim AS perlu tenaga Kyrie Irving (Cleveland) sebagai pengatur serangan, Paul George (Indiana) yang mengobrak abrik dari wing, dan penembak jitu Stephen Curry (Golden State). Anthony Davis (New Orleans) yang rajin bertahan adalah tandem yang pas untuk Howard.

Sudah 10 nama yang bakal menjadi skuad inti di Kejuaraan Dunia 2014. Dua nama tambahan adalah Damian Lillard (Portland) dan salah satu dari Andre Iguodala (Golden State), Kyle Korver (Atlanta), dan Klay Thompson (Golden State).

Breakdown Prediksi Tim USA 2014
* Guard: Stephen Curry, James Harden, Kyrie Irving, Damian Lillard
* Forward: LaMarcus Aldridge, Kevin Durant, Paul George, Blake Griffin, Kevin Love, Andre Iguodala
* Center: Anthony Davis, Dwight Howard

Pemain Terpanggil
* Veteran: Carmelo Anthony, Tyson Chandler, Stephen Curry, Anthony Davis, Kevin Durant, James Harden, Dwight Howard, Andre Iguodala, LeBron James, Kevin Love, Chris Paul, Derrick Rose, Russell Westbrook, Deron Williams.
* Newcomer: LaMarcus Aldridge, Bradley Beal, DeMarcus Cousins, Andre Drummond, Kenneth Faried, Paul George, Blake Griffin, Gordon Hayward, Kyrie Irving, Kyle Korver, David Lee, Kawhi Leonard, Damian Lillard, Klay Thompson


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X