Ditargetkan Delapan Besar, Pelatnas Mulai Februari

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 19:42 WIB
Aji Santoso, diminta bisa membawa ke delapan besar.
Herka Yaris Pangaribowo
Aji Santoso, diminta bisa membawa ke delapan besar.

23 lolos hingga 8 besar di Asian Games. Aji, yang selepas menjadi asisten pelatih timnas U-23 di SEA Games lalu belum dikontrak oleh klub mana pun, merasa terhormat diberi kepercayaan. Ia berencana segera menyusun program agar pelatnas bisa segera dimulai.

“Saya siap melakukan yang terbaik karena sudah diberi kepercayaan. Lawan yang akan dihadapi di Asian Games pasti berat karena levelnya adalah Asia. Jadi, persiapan harus dilakukan dengan sangat serius,” ucap Aji, mantan kapten timnas senior.

Sebagai langkah pertama, Aji akan menginventaris pemain yang dinilai masih bisa dipakai untuk tampil di Asian Games. Ia memiliki data base pemain yang memperkuat timnas SEA Games 2013 atau pemain yang pernah diseleksi.

“Kompetisi LSI akan mulai. Artinya kami memiliki kesempatan untuk memantau pemain lagi,” tutur Aji.

Pelatnas pertama rencananya akan dilangsungkan pada akhir Februari. Aji mengungkapkan tak akan memanggil pemain dalam jumlah yang terlalu banyak.

“Mungkin sekitar 28 pemain saja. Jumlahnya memang tak ter­lalu banyak. Jadi yang dipang­gil nanti benar-benar pemain pilihan. Waktu untuk menggelar pelatnas mungkin sekitar seminggu. Saya akan memakainya untuk pengenalan visi dan misi permainan tim,” sebut Aji.

Menurut Ketua KOI, Rita Subowo, Indonesia tak perlu mengikuti babak kualifikasi jika tampil di Asian Games. Terakhir kali timnas Indonesia tampil di Asian Games di Doha 2006. Ketika itu timnas yang ditangani Bambang Nurdiansyah terhenti di babak kualifikasi karena kalah bersaing dengan Irak (kalah 0-6), Suriah (1-4), dan Singapura (seri 1-1).

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Erwin Fitriansyah


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X