Persebaya vs Mitra Kukar, Tunggu di 15 Menit Awal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Februari 2014 | 14:32 WIB

Mitra Kukar tidak dalam kondisi siap tempur saat menghadapi tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (1/2). Pada sesi latihan terakhir, kiper Dian Agus Prasetyo dan striker Zulham Zamrun, mengalami cedera.

Praktis daya bertahan dan menyerang bakal kehilangan taji. Pasalnya, Dian Agus yang pada musim ini didatangkan dari Barito Putera menjadi andalan pelatih Stefan Hansson dalam seluruh penampilan di Inter Island Cup lalu.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, menilai absennya Zulham bisa menjadi masalah besar. Namun, Zulham masih memungkinkan bermain jika pada hari pertandingan kondisinya mulai membaik.

Secara kesuluruhan tim asal Kutai Kartanegara itu memang masih mencari sosok striker lagi. Barisan lini depan yang kini dimiliki dinilai masih kurang tajam.

Meski produktivitas tim berjuluk Naga Mekes itu pada IIC sangat baik, yakni mengoleksi 10 gol, tak bisa disamakan untuk berlaga di LSI.

"Rekor di IIC lalu tak bisa dijadikan patokan. Tim yang kami hadapi pasti lebih siap dibandingkan pada turnamen pramusim lalu," kata Sukardi.

Mengenai strategi yang akan diterapkan, tim pelatih telah menyiapkan pola permainan untuk menghadapi tim promosi penuh bintang itu.

"Pada 15 menit pertama kami akan melihat permainan Persebaya. Kami akan bertahan pada durasi itu. Jika kami yakin bisa meladeni mereka, maka kami akan keluar untuk menyerang," ujar Sukardi.

"Kita semua tahu Persebaya tim bertabur bintang. Kami berharap tim mereka masih belum kompak. Dari situ kami akan coba memanfaatkan," lanjut Sukardi.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X