Timnas U-23 Sebaiknya Diisi Pemain yang Lebih Muda

By Wiwig Prayugi - Minggu, 16 Februari 2014 | 12:47 WIB
Bayu Gatra, tahun ini usianya sudah 23.
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Bayu Gatra, tahun ini usianya sudah 23.

Ketua Satlak Prima Suwarno berharap agar Badan Tim Nasional (BTN) mempertimbangkan faktor umur dalam melakukan seleksi pemain untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.  

Daftar skuat U-23 yang diarsiteki Aji Santoso rencananya akan diumumkan pada 18 atau 19 Februari dan memulai pelatnas akhir bulan ini. Yang menjadi harapan Prima ialah agar Aji dan BTN konsentrasi juga untuk SEA Games 2015 di Singapura. Jadi, pemain yang dibawa ke Incheon ialah rata-rata berusia 21-22 tahun sehingga ketika SEAG 2015 mereka masih bisa dimainkan.

“Karena pelatnas Asian Games ini kami proyeksikan juga untuk SEA Games. Nah, untuk cabang sepak bola yang tidak ditarget medali sebaiknya memanfaatkan ini untuk SEA Games 2015,” kata Suwarno.

Suwarno menambahkan, cabang sepak bola akan mendapatkan manfaat sangat besar di Asian Games. Apalagi jika negara-negara Asia Tenggara juga ikut ambil bagian. Namun, target utama yang harus dipikirkan BTN ialah SEA Games agar di Singapura Indonesia bisa meraih emas.

“Indonesia di level Asia memang masih sulit berbicara. Saya harap PSSI memprioritaskan SEA Games dan menjadikan Asian Games sebagai pengukur kekuatan sekaligus pematangan,” tutupnya.


Editor : Wiwig Prayugi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X