Alami Kecelakaan, Marc Marquez Absen di Sepang

By Tulus Muliawan - Kamis, 20 Februari 2014 | 21:47 WIB
Marc Marquez
AFP/Getty Images
Marc Marquez

Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat menjalani latihan di Lleida, sebelah Barat Barcelona, Rabu (19/2) waktu setempat. Akibatnya, kaki kanan Marquez patah dan terancam absen dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pasakecelakaan, Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus. Dr. Xavier Mir yang menangani Marquez menyatakan bahwa tulang betis kaki kanan Marquez retak dan harus mendapat perawatan intensif.

"Saya sungguh tidak beruntung. Kecelakaan ini bisa terjadi kepada siapapun dan kapanpun. Saya segera mendapat penanganan medis dan untungnya tidak ada masalah dengan ligamen saya," tutur Marquez, seperti dilansir Crash.

Menurut Dr. Mir, cedera yang dialami Marquez ini tidak membutuhkan operasi. Pasalnya, tidak ada kerusakan atau pergeseran pada ligamennya. Namun, ia harus beristirahat total setidaknya 3-4 pekan.

"Marquez mulai menjalani terapi magnetik. Dia tidak boleh membawa beban terlalu berat setidaknya selama dua pekan. Itu berarti dia dipastikan akan absen di Sepang dan mungkin juga di Phillip Island, Australia," tulis rilis resmi tim Repsol Honda.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X