Djarum Sirkuit Nasional: Banjir Bintang di Sudiang

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Februari 2014 | 22:56 WIB
Firdasari, tampil lagi.
Peksi Cahyo/BOLA
Firdasari, tampil lagi.

Ning Sulsel Terbuka 2014 dipastikan akan disesaki sejumlah pemain bintang nasional. Para pemain terbaik nonpelatnas siap memanaskan persaingan di GOR Sudiang, Makassar, pada 3-9 Maret.

Dari daftar nama-nama pemain yang mengikuti seri pertama Sirnas 2014 itu terdapat bekas penghuni Pelatnas Cipayung yang akhir tahun lalu dipulangkan ke klubnya masing-masing. Pada kelompok tunggal putri dewasa terdapat Adrianti Firdasari (Jaya Raya). Inilah kesempatan pertama pemain kelahiran Jakarta, 16 Desember 1986 itu tampil perdana di sirnas sebagai pemain profesional. Selain itu, hadir pula Renna Suwarno (Jaya Raya) dan Yeni Asmarani (Djarum).

Kecuali mereka, para pemain yang selama ini kerap merajai panggung sirnas juga hadir meramaikan ajang berhadiah total Rp220 juta ini. Di antaranya adalah Ana Rovita, Febby Angguni (Djarum), Ganis Nurramadhani (Pertamina), Tike Arieda Ningrum (Jaya Raya Suryanaga), Dian Fitriani (Jaya Raya), dll.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khadaffi, menargetkan pebulu tangkis tuan rumah masuk delapan besar. “Kami realistis saja. Target itu sudah lumayan karena pebulu tangkis yang ikut di ajang ini berkategori nasional dan internasional,” ujar Devo dalam jumpa media di Makassar, Selasa (25/2) malam.

 “Djarum Sirnas di Makassar dipastikan akan berjalan menarik. Maklum, banyak bekas pemain penghuni Pelatnas Cipayung tampil di kejuaraan ini,” tutur Kasubid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin.

Jadwal
1. Djarum Sirnas Sulsel      Makassar            3-8 Maret
2. Djarum Sirnas Kepulauan Riau  Batam               24-29 Maret
3. Djarum Sirnas DKI Jakarta      Jakarta               11-17 Mei
4. Djarum Sirnas Jawa Barat      Tasikmalaya        19-24 Mei
5. Djarum Sirnas Kalteng      Palangkaraya      2-7 Juni
6. Djarum Sirnas Jawa Tengah      Solo                23-28 Juni
7. Djarum Sirnas Bali       Denpasar             22-27 September
8. Djarum Sirnas Sumatra Barat       Padang         6-11 Oktober
9. Djarum Sirnas Banten       Banten         20-25 Oktober
10. Djarum Sirnas Jawa Timur      Surabaya         10-15 November

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W., Abdi Satria




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X