Martinus Novianto Ardhi Masuk Radar Indra Sjafri

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Februari 2014 | 08:46 WIB
Indra Sjafri
Gonang Susatyo/Bolanews
Indra Sjafri

19. Semua harus menjadi yang terbaik bila ingin masuk skuat Merah Putih yang berlaga di Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Apalagi, pelatih Indra Sjafri tetap memberi kesempatan bagi pemain dari luar pelatnas bila memenuhi regulasi.

Dari Tur Nusantara yang dijalani timnas U-19, Indra pun memantau para pemain yang menjadi lawan Evan Dimas dkk. Sebut saja striker tim Pra PON DIY Martinus Novianto Ardhi yang masuk dalam radar Indra. Menariknya, Martinus pernah mengikuti seleksi saat Indra mempersiapkan timnas U-19 menuju Piala AFF U-19.

“Pemain akan dipanggil bila memenuhi regulasi dari AFC dan persyaratan yang kami tetapkan. Yang jelas, kami hanya ingin yang terbaik yang akan dibawa ke Myanmar,” kata Indra.

Bagi yang baru bergabung dengan timnas U-19 usai kualifikasi Piala AFC U-19, pemain harus kelahiran minimal Oktober 1995. Sebaliknya batasan bagi mereka yang sudah mengikuti babak kualifikasi adalah Januari 1995.

Faktor umur memang sangat penting. Timnas U-19 tak ingin kecolongan membawa pemain yang umurnya melewati batas ketentuan. Karena itu, pemain yang dipanggil bakal menjalani serangkaian tes medis yang ketat. Mereka juga akan menjalani pemeriksaan melalui MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk mengetahui umur yang sesungguhnya. Metode ini merupakan standar dari AFC dan FIFA.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X