Grigor Dimitrov Juara Meksiko Terbuka

By Riemantono Harsojo - Minggu, 2 Maret 2014 | 14:38 WIB
Grigor Dimitrov
Pedro Pardo/AFP
Grigor Dimitrov

6 (1), 3-6, 7-6 (5).

Kemenangan di final di Acapulco membuat Grigor Dimitrov untuk kali pertama menjuarai turnamen seri ATP kelas 500. Gelar di Meksiko menjadi yang kedua dalam karier profesional petenis Bulgaria berusia 22 tahun itu. Sebelumnya ia menjadi juara di Turnamen ATP 250 di Stockholm, Swedia.


Keberhasilan di Meksiko Terbuka semakin menegaskan posisi Grigor Dimitrov sebagai calon petenis terbaik dunia di masa datang. Grigor Dimitrov sendiri memiliki nama julukan Baby Federer karena memiliki gaya permainan seperti Roger Federer, mantan petenis nomor satu dunia.


Dalam perjalanan menuju final, Grigor Dimitrov mengalahkan juara Wimbledon 2013, Andy Murray. Kemenangan tersebut membuat petenis yang memukul dengan tangan kanan dan menggunakan satu tangan untuk pukulan backhand itu semakin percaya diri saat menghadapi Kevin Anderson di final.

"Terima kasih untuk Roger," ucap Grigor Dimitrov setelah menang di final. Yang ia maksud adalah Roger Rasheed, yang mulai menjadi pelatih baginya sejak November 2013.

Sebelum mencapai final, Grigor Dimitrov menempati peringkat 22 dunia. Keberhasilan ini akan membuat peringkatnya naik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X