Serba-Serbi Sepak Bola: Musprov Sulsel

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 1 Maret 2014 | 23:09 WIB

Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaitti, memastikan Musprov PSSI Sulsel digelar 16 Maret di Hotel Asyira, Makassar. ”Selain memilih Ketua Umum Asprov Sulsel, musprov juga mengagendakan pengesahan statuta Asprov,” ujar La Nyalla, yang juga  pelaksana tugas Ketua Umum Pengprov PSSI Sulsel.

PSSI membekukan kepengurusan Asprov Sulsel yang dipimpin Kadir Halid karena dianggap merekayasa Pedoman Dasar PSSI. Kadir dijatuhi sanksi 12 bulan tidak boleh beraktivitas di sepak bola plus denda Rp200 juta. “PSSI  sudah memberinya kesempatan untuk banding, tapi Kadir tidak merespons. Jadi, keputusan Komdis otomatis berlaku,” ucap Nyalla.

Nyalla menambahkan Musprov PSSI Sulsel akan diikuti oleh 26 pemilik suara. Pada musprov versi Kadir, Desember 2013, tercatat 33 pemilik suara. ”Status musprov nanti adalah biasa. Itu karena musprov sebelumnya dianggap tidak ada,” tutur Nyalla.

Untuk kelancaran musprov, Nyala menunjuk Budi Setiawan selaku ketua panpel dan Hadiyandra (Ketua Task Force) sebagai Steering Comitee. “Saya juga melaporkan sekaligus meminta jaminan dari Polda Sulsel,” kata Nyalla.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Abdi Satria




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X