Djokovic dan Murray Bidik Gelar Pertama di 2014

By Suryo Wahono - Rabu, 5 Maret 2014 | 20:29 WIB
Andy Murray dan Novak Djokovic
Getty Image
Andy Murray dan Novak Djokovic

16 Maret ini, sangat diincar kedua pemain itu untuk meraih gelar pertama di 2014.

Djokovic mungkin tengah mengalami awal tahun terburuk sejak 2006. Ironisnya, hal itu terjadi setelah ia ditangani pelatih baru yang mantan bintang besar, Boris Becker.

"Apa yang dilakukan Stan (Wawrinka) di Australia Terbuka menunjukkan kalau pemain di luar empat besar pun bisa juara grand slam. Roger (Federer) tampil luar biasa di Dubai dan ia salah satu pemain terbaik dalam sejarah," kata Djokovic di situs ATP.

Djokovic gagal mempertahankan gelar juara di Australia Terbuka karena dikalahkan Wawrinka di perempat final, dan kembali kehilangan titel juara di Dubai seusai ditaklukkan Federer di semifinal. Di Indian Wells, ia dua kali juara pada 2008 dan 2011.

Menurut pemain Serbia itu, dua seri Master berturut-turut dalam satu bulan ini cukup berat buat fisik. Setelah Indian Wells, seri ATP-1000 akan berlanjut ke Miami, di mana Murray adalah juara bertahan. Lebih berat lagi karena kedua seri itu menampilkan draw 96, bukan 56 seperti di seri Master lainnya, sehingga disebut pula mini grand slam.

Sementara itu Murray menganggap turnamern-turnamen di awal tahun ini sangat berat. Pemain Britania Raya itu dikalahkan Federer di perempat final Australia Terbuka dan pekan lalu menyerah pada "Baby Federer" Grigor Dimitrov di semifinal Meksiko Terbuka.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X