Tak Ada Lagi Cerita Timnas Belia Dibentuk Dadakan

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 19:13 WIB
Pelatnas tim junior akan dipusatkan di Sawangan.
Erly Bahtiar/BOLA
Pelatnas tim junior akan dipusatkan di Sawangan.

23, U-19, U-16, dan U-14.

Pola pelatnas junior dibuat berbeda. Di timnas level usia 19, 16, dan 14, BTN menggunakan sitem latihan sentralisasi dengan durasi waktu panjang.Para pemain berlatih bersama tanpa harus menunggu pelaksanaan sebuah turnamen internasional.

PSSI lewat BTN tak ingin ada lagi cerita timnas usia belia dibentuk secara dadakan.

“Metode ini dipakai untuk keseragaman pola pembinaan. Di mana BTN selalu memiliki stok pemain siap pakai,  yang berlatih rutin tanpa batasan waktu dengan standar tinggi. Kesinambungan akan tercipta saat seorang pemain promosi ke timnas level usia lebih tua,” ujar Direktur High Performance Unit-BTN, Demis Djamaoeddin.

Agar program ini bisa berjalan optimal, PSSI bakal membangun sentra pembinaan. Proses pembangunan sentra pembinaan buat timnas usia dini tengah berjalan di kawasan Sawangan, Depok.

TAHUKAH ANDA?
Rp 5 Miliar: Untuk membangun sentra pembinaan timnas junior, PSSI mendapat bantuan Rp5 miliar dari program FIFA Goal Project. PSSI sendiri telah mengalokasikan dana Rp30 miliar untuk membangun pusat pelatihan di Sawangan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X