Immobile dan Emiliano: Moretti Penjaga Unggul

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Februari 2014 | 22:50 WIB
Emilio Moretti (kanan)
Getty Images
Emilio Moretti (kanan)

Status Emiliano Moretti bukan produk asli Juventus, tapi ia tetap memiliki keterikatan emosional dengan Si Nyonya Tua. Moretti sempat digadanggadang sebagai calon bek andal timnas Italia saat direkrut Juve dari Fiorentina pada 2002. Namun, ia juga gagal bersinar dan hanya bertahan semusim di sana. Bek kiri berusia 32 tahun itu lantas memperkuat Modena, Parma, Bologna, Valencia, dan Genoa sebelum berlabuh di Torino pada 2013.

Jika Immobile berpotensi menghadirkan ancaman buat sang mantan klub lewat torehan gol, Moretti berperan krusial membantu rekan-rekannya mendistribusikan bola. Ia tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan operan di liga dengan jumlah total 1.412 passing.

Di antara seluruh pemain klub Serie A, angka itu merupakan terbanyak kelima, bahkan melebihi master operan Juve, Andrea Pirlo (1.280). Dua dari operan Moretti berbuah gol. Untuk melengkapi catatan apiknya, ia sendiri mengontribusi sebiji gol.

Moretti bertanggung jawab menyokong serangan Torino dari lini defensif. Karena itu, tak heran bila Sang Banteng mencatatkan lebih banyak operan panjang vertikal langsung ke lini depan daripada Juventus. Bianconeri jelas kudu mewaspadai manuver ini.

Nexmedia
Juventus vs Torino

Senin, 24 Februari; Pukul 00.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X