Liga Tenis Dunia: Komando Boris Becker dan Mahesh

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 14:18 WIB
Boris Becker (kanan) pengendali turnamen bersama Mahesh
Getty Images
Boris Becker (kanan) pengendali turnamen bersama Mahesh

Meski masih diliputi sejumlah pertanyaan, liga tenis dunia bertajuk International Pro Tennis League (IPTL) mengeluarkan draf petenis yang akan berlaga di liga tersebut. Liga perdana itu dijadwalkan akan berlangsung mulai tahun ini pada 28 November hingga 20 Desember.

Tahun lalu, sekelompok kalangan berduit di Dubai menggelontorkan ide untuk menggelar liga tenis dunia yang diikuti petenis dunia putra putri, mulai dari legenda hingga petenis aktif di posisi 10 besar. Pengusaha Morgan Manahan ditunjuk sebagai CEO IPTL dengan dibantu dua mantan petenis, Boris Becker dan Mahesh Bhupahti, yang menjabat co-founder IPTL.

Format liga ini mirip World Team Tennis, yakni pemain dibagi dalam empat tim berdasarkan home base mereka dan  setiap tim akan saling bertanding kandang-tandang.

Liga ini mempertandingkan lima nomor, tunggal  putra dan putri, ganda campuran, ganda putra, dan jika skor empat partai pertama sama kuat, 2-2, maka di nomor terakhir setiap tim harus menurunkan petenis legenda.

Tim Liga Tenis Dunia
- Tim Dubai: Novak Djokovic, Caroline Wozniacki, Martina Hingis, Goran Ivanisevic, Janko Tipsarevic, Malek Jazeri, Nenad Zimonjic

- Tim Mumbai: Rafael Nadal, Ana Ivanovic, Pete Sampras, Gael Monfils, Sania Mirza, Rohan Bopanna, Fabrice Santoro

- Tim Bangkok: Andy Murray, Victoria Azarenka, Carlos Moya, Jo-Wilfried Tsonga, Kirsten Flipkens, Daniel Nestor

- Tim Singapura: Tomas Berdych, Serena Williams, Andre Agassi, Lleyton Hewitt, Patrick Rafter, Daniela Hantuchova, Bruno Soares, Nick Kyrgios

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Dede Isharrudin




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X