Kalahkan Leverkusen, Muenchen Dekati Gelar Juara

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 03:00 WIB
Bayern Muenchen, kalahkan Leverkusen di kandang.
Lennart Preiss/Getty Images
Bayern Muenchen, kalahkan Leverkusen di kandang.

1 di Allianz Arena, Minggu (16/3) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengokohkan Muenchen di puncak klasemen Bundesliga dan mendekatkan mereka dengan gelar juara musim ini.

Baik Muenchen maupun Leverkusen sama-sama menampilkan permainan yang sabar di awal pertandingan. Kedua tim tidak bisa tampil lepas karena sepertinya tidak ingin kecolongan.

Gol pertama di laga ini menjadiu milik Muenchen. Mario Mandzukic sukses memanfaatkan umpan terukur Bastian Schweinsteiger dengan sundulan untuk merobek gawang Leverkusen pada menit ke-44.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, giliran Schweinsteiger yang mencetak gol. Tendangan bebas gelandang andalan tim nasional Jerman itu berhasil menembus ke pojok kanan atas gawang Leverkusen.

Leverkusen baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-90. Stefan Kiessling sukses memanfaatkan umpan Roberto Hilbert untuk menaklukkan gawang Manuel Neuer.

Berkat kemenangan ini, Arjen Robben dkk. memimpin klasemen dengan nilai 71, unggul 23 poin dari pesaing Borussia Dortmund, yang membuntuti di posisi kedua. Muenchen hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Bundesliga ke-24-nya sepanjang sejarah.

Susunan Pemain

Muenchen: Manuel Neuer; Rafinha, Daniel van Buyten, Jeroma Boateng, Diego Contento; Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos (Thiago Alcantara 85'); Arjen Robben (Franck Ribéry 66'), Thomas Mueller, Mario Goetze; Mario Mandzukic (Xherdan Shaqiri 75')

Leverkusen: Bernd Leno; Roberto Hibbert, Philipp Wollscheid, Emir Spahic, Sebastian Boenisch; Lars Bender, Simon Rofles, Emre Can (Eren Derdiyok 80'); Gonzalo Castro, Son Heung-min (Sidney Sam 66'); Sebastian Kiessling


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X