Menang Tipis, Atletico Tempel Ketat Real Madrid

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 06:10 WIB
Diego Costa, penentu kemenangan Atletico.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Diego Costa, penentu kemenangan Atletico.

0 atas Espanyol.

Tampil penuh percaya diri di hadapan publik sendiri tidak membuat Atletico menang mudah. Mereka harus berjibaku menghasilkan gol sejak laga dimulai. Namun, tidak ada satupun upaya mereka yang berujung gol.

Espanyol pun demikian. Meski tidak diunggulkan, tim besutan Javier Aguirre itu berulangkali mengancam gawang Atletico yang dikawal Thibaut Courtois. Namun tidak ada satu gol pun tercipta di babak pertama.

Atletico tampil lebih dominan di babak kedua. Hasilnya, Diego Costa berhasil membawa Atletico memimpin 1-0 setelah memaksimalkan umpan matang David Villa di menit ke-55.

Gol tunggal Diego Costa tersebut cukup ampuh untuk membuat Atletico menempel ketat Real Madrid di posisi kedua. Kemenangan ini membuat mereka mengumpulkan 67 poin, terpaut tiga poin di belakang Real Madrid.

Susunan pemain

Atletico: Thibaut Courtois; Juanfran, Tobias Alderweireld, Diego Godin, Filipe Luis; Gabi Fernandez, Tiago Mendes; Jose Sosa (Koke 52'), David Villa (Raul Garcia 80'), Arda Turan (Diego Ribas 70'); Diego Costa

Espanyol: Kiko Casilla; Javi Lopez, Diego Colotto, Hector Moreno, Juan Fuentes; Victor Sanchez (Alex 85'), David Lopez; Cristian Stuani, Pizzi (Gabriel Torje 89'), Simao Sabrosa (Jhon Cordoba 62'); Sergio Garcia


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X