Timnas Futsal: Lima Pemain Pelindo Dipanggil Lagi

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 08:52 WIB
Jailani Ladjanibi dipanggil lagi.
Erly Bahtiar/BOLA
Jailani Ladjanibi dipanggil lagi.

figur yang mendampingi pelatih kepala, Andri Irawan, tak mengalami perubahan dibanding SEA Games 2013.

Alasan utama BTN adalah jadwal pelaksanaan  Kejuaraan Futsal AFC amat mepet. Terlalu berisiko melakukan perombakan. “Para ofisial akan bertugas hingga Kejuaraan Futsal AFC. Setelah itu BTN akan melakukan perubahan dengan melibatkan para stakeholder futsal,” kata Sekretaris Badan Tim Nasional Indonesia (BTN), Sefdin Syaifudin.

Di area teknik, Andri bakal didampingi  Wahyudin (asisten pelatih), Ade Lesmana (pelatih kiper), Dedy Ahadiat, Eddy Ronu Endarko (pelatih fisik), dan Eko Maulana (perlengkapan). Sementara itu, Basar Simanjuntak kembali ditunjuk sebagai manajer.
Perubahan komposisi personel justru terlihat di jajaran pemain. Andri memanggil sejumlah pemain gres di luar anggota skuat SEA Games.

Yang paling mencolok adalah pemanggilan lima pemain klub IPC Pelindo: Yos Adi, Caisar Silitonga, Randy Satria, Jailani Ladjanibi, dan Fuji Maulid. Mereka merupakan pemain-pemain senior yang ditepikan dari Tim Merah-Putih pada tahun lalu karena klub mereka melakukan boikot di Liga Futsal Indonesia 2013.

Komite Futsal PSSI kini tengah menata era baru di jajaran elite futsal pascapembekuan Badan Futsal Nasional. Mereka berharap seluruh pemain terbaik Tanah Air bisa ambil bagian di timnas.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X