Ajax Akan Bermain Satu-Dua Pertandingan

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 13:14 WIB
Para pencinta Ajax, akan kunjungi Indonesia.
Getty Images
Para pencinta Ajax, akan kunjungi Indonesia.

Tim Utama Ajax akan mengakhiri musim ini dengan tur ke Indonesia di bulan Mei. Detil program kegiatan tim akan diumumkan dalam waktu dekat.

Ajax akan bermain satu atau dua pertandingan persahabatan di Indonesia. Mereka juga menyelenggarakan klinik bagi pemain usia muda lokal dan latihan terbuka. Tur Ajax ke Jakarta pada bulan Mei 2014 ini di Promotori oleh Nine Sport Inc.

CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono mengatakan bahwa Ajax adalah sebuah brand yang telah menjadi pionir dalam memasuki era sepak bola modern yang siap untuk industry global. "Hal tersebut dapat dilihat dari manajemen yang lebih kreatif, serta profesional dalam mengeksploitasi sisi komersial klub, baik di dalam maupun di luar negeri," kata Arif.

"Gaya bermain Ajax yang menyerang secara maksimal membuat pertandingan sepak bola menjadi jauh lebih menarik. Hal tersebut ditambah dengan banyaknya bintang di lapangan bola membuat Ajax memiliki Fans yang berlimpah," imbuh Arif.

"Selain itu, jika kita bicara tentang pengembangan usia muda (youth development), Ajax juga merupakan salah satu klub yang terbaik di dunia. Jangan lupa dengan filosofi “TotaalVoetbal” -- campaign yang dulu dipelopori oleh Ajax.”

TotaalVoetbal dilahirkan oleh Rinus Michels dan dikembangkan oleh Johan Cruijf terus diimplementasikan dalam sepak bola Belanda. Dari gaya permainan yang ikonik ini tercetuslah sebutan Twelve Apostles of Ajax.

Ajax ke Indonesia menjadi tur kali ke 2 bagi tim terbesar di Belanda ini. Kunjungan pertama ke Tanah Air pernah dilakukan pada tahun 1975, yang pada saat itu bermain di Senayan melawan Persija dengan skor akhir 1-1. Selanjutnya Ajax terbang menuju Medan untuk bertanding melawan tim PSSI wilayah 1.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X