Sprinter Suryo Agung Banting Stir ke Sepak Bola

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 14:14 WIB
Suryo Agung, sekarang jadi pesepak bola.
Erwin Snaz
Suryo Agung, sekarang jadi pesepak bola.

Persikab Kabupaten Bandung mengambil langkah unik dalam melengkapi skuatnya. Tim yang tergabung dalam Grup Tiga itu resmi merekrut mantan sprinter nasional, Suryo Agung.

“Awalnya, saya ingin membantu Pak Hendriawan (Pelatih Persikab) dari sisi fisik karena kebetulan saya di cabang atletik banyak belajar lari, lompat, dan sebagainya. Sambil berjalannya waktu, saya akhirnya ditawari bermain di Persikab. Saya memutuskan untuk berani mencoba, apalagi dari kecil saya hobi main sepak bola,” ujar Suryo Agung.

“Serius dalam karier di sepak bola memang baru yang pertama. Saya coba menikmati, yang penting niat dan mau belajar. Hal yang membedakan adalah atletik merupakan olah raga individu,” tutur Suryo, yang pernah gagal saat diseleksi Sriwijaya FC.

Hingga saat ini, rekor lari 10,17 detik untuk 100 meter  yang dibuat Suryo di SEA Games Laos 2009 belum terpecah­kan, sehingga dia masih berhak menyandang gelar sebagai manusia tercepat Asia Tenggara.

Tahukah Anda?
Rekor Lari 100 Meter
Suryo Agung lahir pada 8 Oktober 1983. Ia pernah memecahkan rekor lari 100 m putra di ajang SEA Games 2009 dengan catatan waktu 10,17 detik. Suryo juga meraih emas di 200 meter SEA Games 2007. Waktu 10,17 untuk 100 meter itu memecahkan rekor milik Mardi Lestadi (10,20) yang bertahan selama 20 tahun.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Erwin Snez




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X