Timnas Senior: Rapor vs Andorra,Serangan Tumpul

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 19:18 WIB
Timnas Senior Indonesia vs Andorra.
Gerry Yesayas
Timnas Senior Indonesia vs Andorra.

0 pada uji coba per­ta­ma di Alzira, Spanyol (26­/3). Na­­mun, se­biji gol keme­nangan itu belum lahir dari skema penyerangan yang terta­ta apik. Sepan­jang laga Tim Garu­da sulit mem­bongkar per­tahanan lawan.

Bersumber dari statistik yang dikeluarkan Labbola, Firman Utina dkk. memang jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Hanya, kelebihan itu gagal dimanfaatkan untuk memproduksi lebih banyak gol.

Minimnya kreasi dalam menyerang lawan ditandai dengan hanya ada tiga percoba­an tembakan sepanjang pertandingan, dua di antaranya tepat ke sasaran.

Andorra, yang selama bertan­ding lebih banyak bertahan, justru mampu melepaskan 11 tendangan, walau hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Hasilnya, Andritany Ardhiyasa, yang bermain selama 90 menit di laga ini, harus bekerja keras bila dibandingkan dengan kiper Andorra, Gomes Moreira. Total ada tiga penyelamatan yang dilakukan kiper Persija itu. Moreira hanya melakukan sekali penyelamatan.

Dari statistik ini, pekerjaan rumah para pelatih Tim Garuda tentu masih sangat banyak. Secara khu­sus, debutan di seleksi dan pelat­nas tim senior, seperti Bayu Gatra dan Rizky Pellu, punya statis­tik personal yang tidak menge­cewakan.

Empat kuartet pemain bela­kang yang digalang M. Roby juga punya andil besar untuk menja­ga daerah pertahanan tidak kebobol­an. Roby punya statistik terbaik dari 17 pemain yang diturunkan Alfred pada laga yang dimainkan di Stadion Luis Suner Pico itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati

Liputan ini kerjasama ekslusif Sports and Health Media dengan Nine Sport Inc.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X