Semifinal: Wigan Ingin Ulang Memori Indah Wembley

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 12:14 WIB
Uwe Rosler dan Arsene Wenger
Getty Images
Uwe Rosler dan Arsene Wenger

Juara bertahan piala FA musim lalu Wigan Athletic, akan menghadapi ujian berat saat melawan Arsenal pada lanjutan semifinal FA Cup.  Mereka akan berduel dengan klub raksasa Inggris Arsenal, di Wembley Stadium,  Sabtu  (12/4). Pemenang dalam pertandingan ini akan lolos ke Final menantang pemenang antara Hull City vs Sheffield United.

Wigan yang bermain di kasta kedua liga Inggris ini, diperkirakan akan tampil bertahan sembari menunggu serangan balik. Melawan skuat asuhan Arsene Wenger, wigan akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Selain tidak ada masalah dalam kondisi kebugaran, mereka juga tidak terkendala dalam daftar cedera pemainnya.

Namun permasalahan yang dihadapi adalah krisis kepercayaan diri para pemain setelah ditaklukkan Milwall di kandang sendiri, dalam lanjutan Liga Championship Inggris dengan skor 1-0. Namun pelatih Wigan Uwe Rosler yakin timnya mampu menyingkirkan arsenal dalam perburuan juara, seperti saat timnya membungkam Manchester City.

Wigan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan raksasa Inggris lainnya, Manchester City dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Semangat ini lah yang diusung pelatih Wigan Uwe Rosler untuk menggagalkan Arsenal menjadi juara.

Penulis: Teguh Saputra, mahasiswa PKL IISIP; Sumber: dari berbagai sumber




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X