Timnas Senior: Negosiasi Kilat Dapatkan Lawan Baru

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 18:52 WIB
Timnas senior di Valencia, Spanyol.
Gery Aloysius
Timnas senior di Valencia, Spanyol.

Lewat proses negosiasi kilat, Badan Tim Nasional PSSI mendapatkan Villarreal CF B sebagai lawan uji coba di Stadion Luis Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4).

Saudara klub elite La Liga, Villarreal, tersebut adalah lawan pengganti karena pertandingan timnas melawan Elche batal. Berbeda dengan Elche yang berkiprah di Primera Division La Liga, Villarreal B tampil di kasta ketiga kompetisi Negeri Matador, Segunda Division B.

“Kami tidak punya banyak pilihan. Mundurnya Elche secara tiba-tiba bisa dibilang force majure. BTN sudah berkomunikasi dengan coach Alfred Riedl. Ia menyatakan persetujuan dengan perubahan ini,” terang Direktur High Performance Unit-BTN, Demis Djamaoeddin, yang mendampingi tim di Spanyol.

Dalam waktu mepet BTN kesulitan mencari klub pengganti sepadan yang bermain di level La Liga. Mereka sudah memiliki agenda internal sendiri yang tak bisa diutak-atik.

“Opsi paling realistis adalah memilih klub yang bermain di kompetisi level kedua atau ketiga di Spanyol,” kata Demis.

Walau bermain di level ketiga, Villarreal B dinilai Alfred tak bisa dipandang remeh begitu saja. Klub ini dipakai untuk menempa pemain muda sebelum promosi ke Villarreal.

“Bukan suatu masalah siapa lawan timnas, baik itu Elche B atau Villarreal B. Yang terpenting bagi saya adalah performa pemain meningkat dari satu pertandingan ke satu pertandingan lainnya selama menjalani Tur Spanyol,”  ujar sang pelatih kepala Tim Garuda.

SIARAN LANGSUNG
MNC TV
Rabu, 2 April

Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia

Tulisan ini adalah kerjasama ekslusif BOLA dengan Nine Sport Inc.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X