PSM Terkendala Cedera dan Skuat Tak Komplet

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 17:11 WIB
Syamsul Chaerudin, kena cedera.
Arief Bagus/BOLA
Syamsul Chaerudin, kena cedera.

Pelatih PSM, Ruddy Keltjes, dipusingkan dengan cedera yang menimpa anggota skuat. Setelah Michael Baird, Kaharuddin Salam, Andi Oddang, Syamsul Chaeruddin, dan Mario Costas diparkir karena cedera, kini giliran Boman Irie Aime masuk perawatan.

“Boman cedera otot parsial di lutut kanannya. Saya berharap dia bisa pulih jelang tur Papua,” ujar Ruddy usai latihan di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa (8/4) sore.

Menurut Ruddy, peran Boman sangat sentral di PSM. Saat beruji coba dengan Semen Padang, pemain asal Pantai Gading itu bermain bagus sebagai jangkar meski posisi aslinya adalah stoper. “Kalau Syamsul pulih, Boman akan saya kembalikan berduet dengan Rahmat Latief sebagai bek sentral,” tutur Ruddy.

Di sisi lain, striker Rahmat Syamsuddin siap menggantikan peran Costas andai striker Argentina itu tidak bisa pulih jelang ke Papua. “Cedera saya sudah pulih total, semoga pelatih memercayakan saya tampil,” kata eks striker timnas era LPI ini.

Ruddy berharap Costas bisa pulih. “Rahmat lebih cocok beroperasi dari sayap. Kalau lancar saya akan memainkan keduanya sebagai starter,” ujar Ruddy.

Fisioterapis PSM, Immanuel Manulang, mengungkapkan Boman dan Costas berpeluang pulih sebelum ke Papua. “Saya juga memonitor perkembangan Syamsul dan Oddang yang mulai membaik,” ujar Immanuel.

Ruddy menambahkan Ponaryo Astaman dkk. akan berangkat ke Jayapura, Sabtu (12/4) dini hari. Di Stadion Mandala,  mereka akan dijamu Perseru Serui (14/4) dan Persipura Jayapura (19/4).

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Abdi Satria, Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X