Runtuhnya Kejayaan Mourinho di Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 20 April 2014 | 12:27 WIB
Jose Mourinho
Alex Livesey/Getty Images
Jose Mourinho

1 dari Sunderland pada Sabtu (19/4). Pertandingan tersebut tentu takkan dilupakan oleh Mourinho karena timnya banyak dirugikan oleh keputusan kontroversial wasit.

Chelsea sebenarnya berpeluang meraih kemenangan dari Sunderland. Sebab, Samuel Eto'o sukses membuka keunggulan The Blues pada menit ke-12.

Namun, enam menit berselang Sunderland mampu menyamakan kedudukan melalui Connor Wickham. Harapan Chelsea untuk meraih poin sirna usai wasit Mike Dean menunjuk titik putih karena Cesar Azpilicueta dianggap melanggar Jozy Altidore di kotak terlarang.

Fabio Borini yang ditunjuk menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbalik unggul dengan mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-82. Dengan hasil tersebut, rekor manis Jose Mourinho di Premier League akhirnya hancur.

Statistis mencatat kini dalam 78 pertandingan bersama Chelsea, The Special One menorehkan rekor 61 kemenangan, 16 hasil imbang, dan satu kekalahan. Jika ditarik secara luas, pria Portugal telah mencatakan 188 kemenangan sepanjang kariernya, 36 hasil imbang, dan 5 kekalahan di laga kandang.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X