Damian Lillard Ikat Kontrak Besar dengan Adidas

By Eko Widodo - Selasa, 15 April 2014 | 06:46 WIB
Damian Lillard (kiri) mendapatkan kontrak besar dari Adidas.
Getty Images
Damian Lillard (kiri) mendapatkan kontrak besar dari Adidas.

Point guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard, mendapatkan kontrak besar dengan produsen sepatu bola basket adidas, Selasa (15/4). Adidas membayar Lillard lebih dari US$ 100 juta untuk 10 tahun kontrak. Kontrak ini menempatkan Lillard sebagai salah satu pebasket dengan kontrak sepatu termahal.

Derrick Rose, sebelumnya mendapatkan kontrak sepatu selama 13 tahun senilai US$ 185 juta. LeBron James dan Kevin Durant adalah pebasket NBA yang mendapatkan kontrak besar dari Nike.

Lillard adalah rookie of the year 2012-13. Ia tampil pertama kali di All-Star 2014. Ia sangat dekat personifikasi anak muda pasar sepatu karena kemampuan menembak dan perilaku easy goingnya. Lillard memiliki rataan angka 20,8 angka dan 5,6 assist.

"Adidas memberikan kesempatan yang besar pada saya dalam dua tahun ini. Mereka memberikan produk yang berkualitas dengan desain khusus. Saya juga diberi kesempatan membintangi iklan komersial dan perjalanan promosi keliling dunia. Saya sangat menikmati kerjasama dengan adidas," ucap Lillard.

Lillard mengikat kontrak dengan adidas pada 2012. Adidas adalah sponsor resmi di NBA. Namun, menurut SportsOneSource, hanya 5,5% sales pasar sepatu adidas di pasar Amerika pada 2013. Nike dan Jordan Brand memiliki pasar hampir 92%.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X