Arloji Nadal Mirip yang Dipakai Jenderal Moeldoko

By Suryo Wahono - Rabu, 23 April 2014 | 23:24 WIB
Rafael Nadal, selalu memakai arloji yang dirancang khusus ini.
Getty Images
Rafael Nadal, selalu memakai arloji yang dirancang khusus ini.

ribut soal jam tangan Jenderal Moeldoko, menurut media Singapura arloji tersebut tipe RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph. Arloji buatan perancang Richard Mille itu adalah sebagai penghormatan Mille kepada Massa, temannya.

Siapa saja sih atlet yang memakai arloji macam itu?

Salah satunya adalah Rafael Nadal. Menurut CNBC, petenis dunia itu adalah salah satu atlet paling obsesif, pemain yang punya ritus tertentu bila bertanding. Mulai dari penempatan dua botol air, cara mengikat sepatu, bahkan menyeka keringat dari wajahnya (selalu dari hidung, telinga kiri, hidung lagi, baru telinga kanan).

Untuk jam tangan, Nadal bekerja sama dengan desainer arloji, Richard Mille, untuk menciptakan arloji super ringan, canggih, yang bisa dipakai Nadal tiap pertandingan.

Jadilah model pertama yang dijual bebas dengan harga 525.000 dolar AS (sekitar 6,1 miliar rupiah) dan diluncurkan pada 2010. Setahun berikutnya, Mille dan Nadal meluncurkan model kedua: RM027-01 dengan harga 690.000 dolar AS (sekitar 8 miliar rupiah).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : tribunnews, CNBC, Richard Mille


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X