Arki 32 Poin, SM Britama Sempurna di Jakarta

By Riemantono Harsojo - Minggu, 27 April 2014 | 10:43 WIB
Arki D. Wisnu, mencetak angka terbanyak di tiga tahun  bermain di NBL Indonesia.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Arki D. Wisnu, mencetak angka terbanyak di tiga tahun bermain di NBL Indonesia.

2014 Seri V Jakarta, Sabtu (26/4), menjadi penampilan terbaik Arki Dikania Wisnu. Power forward Satria Muda BritAma Jakarta itu membius ribuan penggemar basket yang hadir langsung di Hall A Basket Senayan dengan torehan 32 poin. Satria Muda pun sukses menundukkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, 89-62.

Torehan 32 poin dalam game itu adalah rekor tertinggi yang dibukukan Arki sepanjang tiga musim berkiprah di NBL Indonesia. Rekor terbaik terdahulu penerima Rookie of The Year edisi 2011-2012 ini adalah 27 poin, yang dia bukukan saat berhadapan degan Aspac Jakarta pada 20 Januari 2013. Juga di tempat yang sama, Hall A Basket Senayan.

Kemenangan atas Pelita Jaya ini juga makin mengukuhkan Satria Muda sebagai penguasa Jakarta. Bagaimana tidak. Dalam 28 laga di Hall A Basket Senayan, Satria Muda berhasil menyapu 27 kemenangan. Satu-satunya kekalahan di Jakarta terjadi saat melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta di musim 2011-2012. Saat itu Satria Muda kalah dengan skor sangat tipis 66-67.

”Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Sempat tertinggal jauh di kuarter pertama, anak-anak bisa bangkit sekaligus balik memimpin di kuarter kedua sampai akhir pertandingan,” ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, head coach Satria Muda.

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa Wiwin ini memuji penampilan Arki. ”Dia (Arki) bermain maksimal hari ini. Selain dia, kontribusi pemain yang lain juga patut diapresiasi,” sambungnya.

Satria Muda menyisakan satu laga lagi di seri Jakarta ini. Minggu (27/4), mereka akan ditantang Garuda Kukar Bandung. Apabila menang lagi, mereka akan menambah panjang rekor sapu bersih alias clean sheet di seri Jakarta.

Sejak era NBL Indonesia digulirkan, sudah tiga kali Satria Muda berhasil menyapu bersih seri Jakarta. Yakni, pada seri V (musim 2010-2011), seri II (musim 2012-2013), dan terakhir di seri II musim ini (2013-2014) pada Januari lalu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X