Timnas U-19: Uji Coba Sesuaikan Karakter Lawan

By Eko Widodo - Minggu, 27 April 2014 | 11:19 WIB
Maldini Pali, bulan Mei menjalani dua uji coba.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Maldini Pali, bulan Mei menjalani dua uji coba.

19 melihat hasil undian Piala AFF U-19. Tim pelatih dan pemain punya keyakinan Garuda Jaya bisa melalui rintangan di penyisihan grup.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Austra­lia. “Dengan kerja keras, Insya Allah Indonesia akan menem­bus semifinal,” tutur Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Skema pengundian relatif menguntungkan timnas U-19. Jika berhasil menjadi juara atau runner-up Grup B, Evan Dimas cs. bakal berhadapan dengan tim lolos dari Grup A, yang dihuni Myanmar, Thailand, Yaman, serta Iran. Keempatnya memiliki tradisi kurang bagus di Piala AFF U-19.

Badan Tim Nasional langsung bergerak mencari informasi kekuatan tim-tim lawan yang berada di jajaran Grup B. Karakter lawan-lawan uji coba akan disesuaikan dengan para pesaing.

“Di Spanyol, timnas U-19 akan menjajal lawan-lawan yang disesuaikan dengan kebutuhan,” papar Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin.

Pada bulan Mei, Dimas Drajat cs. akan menjalani dua kali uji coba. Pada laga tes pertama, timnas U-19 akan meladeni Myanmar U-19 pada 5 Mei. Selanjutnya pada 25 Mei, Tim Merah-Putih akan menjajal Liverpool U-18+. Kedua pertandingan ini digelar di Tanah Air.

BTN masih terus melakukan koordinasi lokasi latihan pelatnas. Ada dua opsi tempat yang disiapkan, yakni Yogyakarta dan Jakarta.

Para pemain timnas U-19 sedang menjalani liburan usai menyelesaikan Tur Timur Tengah. Pada awal pekan depan, mereka sudah kembali menjalani aktivitas pelatnas.

“Sekarang tidak ada lagi cerita main-main. Lawan-lawan yang dihadapi sudah bi­sa diketahui dan diraba. Saya berharap seluruh anggo­ta timnas U-19 fokus mewujud­kan target lolos ke Piala Dunia U-20,” tutur La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Pembagian Grup
Grup A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Grup B: Uzbekistan, Australia, UEA, Indonesia
Grup C: Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Vietnam
Grup D: Irak, Korea Utara, Qatar, Oman

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X