Melongok Calon Markas Baru Beruang Madu

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 April 2014 | 01:45 WIB
Maket stadion baru Persiba.
Herka Yanis/Bolanews
Maket stadion baru Persiba.

Sesuai rencana, stadion milik Pemkot Balikpapan yang sekarang dibangun bakal selesai pada 2015. Jika jadi tepat waktu dan sesuai desain awal, kompleks stadion yang dibangun sejak 2011 ini bakal jadi salah satu stadion paling modern dan berkelas di Indonesia.

Mau tahu alasannya? Bolanews yang menyambangi proyek pembangunan di daerah Batakan merasakan kemegahan stadion yang bakal punya lima lantai itu. Selain berdesain ala stadion kepunyaan klub-klub di Eropa, stadion ini punya sejumlah keunggulan lain.

Stadion itu akan dilengkapi lift di setiap tribun, ada fasilitas khusus untuk penyandang cacat, serta lapangan yang sesuai dengan regulasi AFC dan FIFA. Penonton juga bakal lebih puas menonton secara langsung karena tidak ada jogging-track yang biasanya terdapat di hampir seluruh stadion di Tanah Air.

Mau tahu berapa jumlah toilet di stadion ini kelak? Salah seorang pegawai dari pihak konstruktor, Hansen, menjelaskan kepada Bolanews. "Di tiap tribun ada 16 ruangan toilet. Jika ada lima lantai, maka total ada 80 ruangan. Nah, di setiap ruangan itu ada sekitar 15 bilik toilet. Silakan hitung sendiri jumlahnya," ujarnya.

Selain itu, di kompleks stadion juga bakal berdiri lapangan khusus untuk latihan rutin Persiba Balikpapan serta ruangan untuk cabang olah raga lain.

"Apabila sudah selesai dibangun, stadion ini bakal jadi yang termegah di Indonesia. Stadion ini jadi salah satu bukti nyata pemerintah untuk membantu  Persiba Balikpapan agar bisa mengulang kejayaan di era perserikatan ," kata Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan.


Editor : Aning Jati
Sumber : Liputan langsung dari Balikpapan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X