Timnas U-19: Australia Ikuti Jejak ke Timur Tengah

By Riemantono Harsojo - Senin, 28 April 2014 | 19:16 WIB
Tim nasional Australia U-19, berujicoba ke Timur Tengah.
Getty Images
Tim nasional Australia U-19, berujicoba ke Timur Tengah.

19 bakal mengikuti jejak Indonesia, melakoni rangkaian uji coba ke Timur tengah. Lawan yang dipilih pun sama, yakni Oman dan UEA yang sama-sama berada di Grup B Piala AFC U-19.


Rencana perjalanan Australia diinformasikan situs Federasi Sepak Bola Australia (FFA). Tur Timur Tengah akan digelar pada 5-18 Mei usai Okon menentukan skuat selepas pemusatan latihan di Central Coast, 26-30 April.

Oman dan UEA juga akan dihadapi dua kali. Pertandingan melawan Oman U-20 digelar 9 dan 11 Mei, sementara melawan UEA pada 14 serta 16 Mei.

Timnas U-19 sebelumnya meraih tiga kemenangan dari empat laga uji coba melawan kedua tim tersebut. Melawan Oman di pertemuan pertama, Indonesia kalah 1-2 sebelum membalasnya di pertemuan kedua 2-1. Sementara di dua laga melawan UEA, Indonesia menang 4-1 dan 2-1.

Yang menarik Uzbekistan berniat mengundang Evan Dimas dkk. untuk mengikuti sebuah turnamen yang mereka gelar pada bulan Agustus mendatang. Namun, PSSI telah menyampaikan penolakan resmi ke Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFF). Pasalnya, pada saat bersamaan tim asuhan Indra Sjafri akan tampil L’ Alcudia International U-20 Football Tournament yang dihelat di Valencia, Spanyol.

Penolakan lebih karena kerasnya persaingan di turnamen. Di Spanyol, Indonesia punya kesempatan mencicipi tim-tim kelas du­nia macam Brasil atau Argentina, sementara di Uzbe­kistan, 10 tim yang diundang lebih banyak klub.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X