Evan Dimas cs. Diminta Tingkatkan Efektivitas

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 April 2014 | 16:30 WIB
Evan Dimas dkk. harus lebih efektif.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Evan Dimas dkk. harus lebih efektif.

19 Indra Sjafri berharap para pemain Timnas U-19 menerapkan permainan efektif di pertandingan kelima dalam Tur Timur Tengah. Al Shabab Al Arabi U-19 akan menjadi lawan tanding Evan Dimas cs. pada Jumat (18/4) malam WIB.

"Saat peremuan kedua dengan UEA terus terang saya kurang puas. Anak-anak bermain kurang pintar memanfaatkan situasi kurangnya jumlah pemain lawan. Seharusnya tidak perlu dribling, akibatnya body contact dan bola hilang, harusnya main possession dan kombinasi yang konstuktif dan efektif," ungkap Indra, Jumat (18/4).

Namun, Indra memaklumi pemain usia muda kerap lupa teori saat di lapangan. "Semakin lama jam terbang, mereka pasti akan semakin matang. Semua pemain usia muda begitu. Itulah perlunya jam terbang. Makin banyak main, makin bagus," ujar pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Pertandingan terakhir di Tur Timur Tengah ini akan dilangsungkan di lapangan latihan klub Al Shabab di kompleks klub Al Shabab Al Arabi di kawasan Al Mamzar, Dubai. Pertandingan akan mulai digelar sekitar pukul 20.30 WIB. Sebelumnya Indonesia berhasil menang tiga kali dari empat laga yang telah digelar.

Hasil pertandingan timnas U-19:

1. vs Oman U-19, 1-2

2. vs Oman U-19, 2-1

3. vs UEA U-19 (1), 4-1

4. vs UEA U-19 (2), 2-1

5. vs Al Shabab, ?-?


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X