Indra Sjafri Puji Peningkatan Kualitas Timnas U-19

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 April 2014 | 17:30 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19.
Herka Yanis/Bolanews
Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19.

19 dalam Tur Timur Tengah patut mendapat pujian. Mereka tidak hanya memberikan hasil akhir yang bagus, tetapi juga penampilan yang menghibur.

Hal itulah yang membuat pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku puas. Ia menilai anak asuhnya mengalami peningkatan kualitas yang cukup pesat selama menjalani lima laga di Oman dan Uni Emirat Arab.

"Timnas dapat pelajaran yang berbeda dari lima pertandingan di Timur Tengah. Kami melawan tim dengan kualitas dan karakter yang berbeda. Tentu dalam konteks uji coba, ini sangat bagus untuk pembelajaran pemain," ujar Indra.

"Kami melihat secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. Dan ada beberapa pemain yang sangat berkembang di tur ini," ungkap Indra melalui rilis BTN. 

Meski demikian, Indra tetap mencatat sejumlah kelemahan yang masih ada dalam tim. Setelah kembali ke Jakarta, tim pelatih akan fokus melakukan pembenahan pada sektor-sektor yang menjadi kelemahan tim yang berjuluk Garuda Jaya ini.

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih. Salah satunya antisipasi bola crossing dan efektifitas bermain. InsyaAllah di akhir tahap spesifik preparation Agustus nanti, semua kelemahan sudah bisa kami minimalisir," tutur Indra.

Sabtu ini, Timnas U-19 dijadwalkan terbang ke Tanah Air dari Abu Dhabi. Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta pada Minggu (20/4) siang WIB. Sebelum itu, Evan Dimas cs. menerima jamuan makan siang di KJRI Dubai dan Abu Dhabi.

Hasil pertandingan timnas U-19:

1. vs Oman U-19, 1-2

2. vs Oman U-19, 2-1


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X