Balikpapan Kerjakan Proyek Prestius Level Dunia

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 April 2014 | 01:15 WIB
Proyek pembangunan stadion baru Persiba.
Herka Yanis/Bolanews
Proyek pembangunan stadion baru Persiba.

Balikpapan saat ini sedang merampungkan proyek prestius pembangunan stadion bertaraf internasional yang memakan dana hingga lebih dari Rp1 triliun. Stadion itu akan menjadi kandang Persiba Balikpapan, yang saat ini masih menyewa stadion milik Pertamina di kompleks milik BUMN.

Sudah sejak 2011 tahap pertama pembangunan yang terletak di daerah Batakan ini dimulai. Sekarang pembangunan tahap kedua sudah hampir berakhir dan selanjutnya diteruskan tahap ketiga.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menuturkan pada 2015 stadion dan sport centre itu akan selesai dibangun. Persiba Balikpapan dipastikan menjadi penghuni tetap stadion berkapasitas 35 ribu tempat duduk itu.

Selain stadion dengan desain stadion mengacu pada kandang klub-klub di Eropa, nantinya Pemkot Balikpapan juga akan membangun sejumlah fasilitas pendukung seperti akses jalan selebar 40 meter menuju dan dari stadion.

"Pembangunan tahap kedua berjalan baik meski kami akui masih terkendala hal pembebasan lahan warga sekitar, tapi kami berharap semua bisa terselesaikan dengan baik agar rencana pembangunan tidak molor," kata Rizal kepada Bolanews di kantor Wali Kota Balikpapan.


Editor : Aning Jati
Sumber : Liputan langsung dari Balikpapan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X