Pemkot Bimbang Tentukan Nama Stadion Baru Persiba

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 April 2014 | 23:00 WIB
Stadion baru Persiba masih dalam tahap pembangunan.
Herka Yanis/Bolanews
Stadion baru Persiba masih dalam tahap pembangunan.

Stadion baru calon markas Persiba Balikpapan kini sedang dibangun. Hingga sekarang Pemkot Balikpapan sebagai pemilik stadion belum menentukan nama stadion itu. Namun, ada dua kandidat terkuat yang akan dipilih untuk nama stadion.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menjelaskan dua opsi tersebut. "Yang pertama Stadion Balikpapan dan kedua Stadion Syarifuddin Yoes," ujarnya kepada bolanews di Kantor Wali Kota Balikpapan.

Dua kandidat nama itu dipilih tidak sembarangan. "Stadion Balikpapan dipilih karena kami ingin nama yang simpel sehingga mudah diingat. Sedangkan opsi selanjutnya, Stadion Syarifuddin Yoes, sebagai bentuk penghargaan kami atas jasa beliau terhadap pembangunan stadion," kata Rizal.

Syarifuddin Yoes adalah Wali Kota Balikpapan periode 1981-1989. Saat Kota Minyak dipimpin Syarifuddin,  Persiba Balikpapan tengah mengukir masa keemasan bersama pelatih Ronny Pattinasarani.

"Di saat itulah beliau punya gagasan agar Persiba Balikpapan punya stadion sendiri agar prestasi tim selalu terjaga. Ide itu dirintis sejak saat itu hingga terlaksana empat-tiga tahun terakhir ini," ucap Rizal.

Jadi, nama mana yang akan dipilih? Rizal berujar masih akan merundingkannya lagi dan meminta warga memberi masukkan kepada Pemkot Balikpapan. Yang jelas, kepastian nama stadion akan diambil sebelum pembangunan stadion di Balikpapan Timur ini tuntas pada 2015.


Editor : Aning Jati
Sumber : Liputan langsung dari Balikpapan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X