Elche Belum Kalah di Kandang Selama 2014

By Suryo Wahono - Sabtu, 10 Mei 2014 | 02:33 WIB
Albert Botia (Elche) siap menyulitkan Barcelona.
Getty Images
Albert Botia (Elche) siap menyulitkan Barcelona.

Barcelona jelas diunggulkan meski berstatus tim tamu saat melawat kandang Elche dalam lanjutan jornada 37 Primera Division La Liga 2013/14, Minggu (11/5). Meski begitu, Blaugrana wajib berlaku ekstra waspada lantaran kubu tuan rumah belum sekalipun menderita kekalahan kandang selama 2014.

Di Martinez Valero, kandang berkapasitas 36.000 bangku itu, rekor Elche sejak pergantian tahun adalah empat kali menang dan lima kali imbang. Malaga menjadi tim terakhir yang mampu mengalahkan mereka 1-0 pada 20 Desember 2013 berkat gol tunggal Ignacio Camacho di awal-awal laga.

Sejak menginjak Januari, Richmond Boakye dkk. menjalani laga kandang mereka dengan bermain 1-1 melawan Sevilla, 2-0 (Rayo Vallecano), 1-0 (Almeria), 0-0 (Osasuna), 1-0 (Celta Vigo), 0-0 (Real Betis), 0-0 (Athletic Bilbao), 1-0 (Getafe), dan 1-1 (Levante).

Tentu pasukan asal Alicante ini berharap tren positif ini bisa dipertahankan saat bersua Barcelona. “Barcelona tim yang sangat kuat, dan mereka mencoba menjuarai La Liga. Namun, kami juga punya misi wajib menang,” ungkap Albert Botia, bek Elche yang besar dan tumbuh bersama Akademi Barca di La Masia itu, seperti dikutip situs resmi Blaugrana.

Dengan duduk di posisi 14 dan bertotal poin 39, Elche masih membutuhkan tambahan poin untuk mematenkan status di Primera Division. Pertemuan keduanya di Camp Nou berakhir 4-0 buat Barcelona, setelah Alexis Sanchez mencetak hattrick, dan Pedro Rodriguez menyumbang satu gol.

Namun, sudah berjarak 25 tahun sejak kali terakhir Barca berkunjung ke Martinez Valero. Elche tak pernah lagi naik promosi ke Primera setelah turun divisi pada musim 1988/89.


Editor : Sapto Haryo Rajasa
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X