Maaf Stephen Curry, Musim Depan Usaha Lagi

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 18:02 WIB
Stephen Curry (tengah) dikepung oleh Chris Paul (kiri) dan Blake Griffin.
Getty Images
Stephen Curry (tengah) dikepung oleh Chris Paul (kiri) dan Blake Griffin.

126 dari tuan rumah Los Angeles Clippers, Minggu (4/5) di Staples Center Los Angeles, mengubur impian Curry lolos ke semifinal play-off wilayah Barat. Golden State warriors menyerah 3-4.

Sebenarnya Mark Jackson, pelatih Golden State Warriors, sudah optimistis bisa lolos ke semifinal. Jackson memakai stelan hitam-hitam dengan dasi pink menyiratkan hatinya sedang senang. Namun, kegagalan menahan serangan balik lewat Blake Griffin di 1 menit terakhir menjadi bencana kegagalan.

Warriors sudah unggul jauh di kuarter pertama dengan 32-22. Di kuarter kedua, Clippers melawan dan menang 34-32. Bencana datang di kuarter ketiga. Tembakan Jamal Crawford menghabiskan tabungan angka Warriors. Clippers menang 31-20 di kuarter ketiga. Di kuarter keempat, Clippers hanya menang tipis 39-37.

Chris Paul layak disebut sebagai pengarah permainan jempolan Clippers. Berusaha sembuh dari cedera hamstring, Paul mencetak 22 angka dan 14 assist di laga ini. CP3 juga sukses mematikan Stephen Curry.

"Saya senang bisa tuntas menyelesaikan seri ini. Pertandingan yang ketat. Mereka melakukan perlawanan ketat," kata Paul kepada ESPN.

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka tak gentar walau tertinggal. Mereka berjuang sampai titik maksimal," ucap Doc Rivers, pelatih Clippers.

Stephen Curry mencetal 33 angka 9 assist. Ia menjadi sasaran defense Clippers. "Kami berjuang sangat keras untuk menang di seri ini. Saya sangat kecewa gagal memenangi laga ini," kata Curry.

Pelatih Mark Jacson juga mengakui beratnya seri ini. "Ini seri yang sangat berat. Laga-laga yang tidak akan terlupakan. Kami sudah menghandle sangat baik situasi yang terjadi," ucap Jackson.

Bermain tanpa Andrew Bogut dan Jermaine O'Neal yang hanya tampil 3 menit karena benturan dengan Glen Davis, memang berat bagi Warriors menjaga Blake Griffin. Blake Griffin menjadi motor angka Clippers di akhir pertandingan.

Tujuh pemain Warriors mencetak dobel digit. Curry mencetak 33 angka diikuti Draymond Green 24, Klay Thompson 15, Andre Iguodala 14, David Lee 13 angka 13 rebound, Jordan Crawford 12, dan Marreese Speights 10.

Dari Clippers, Blake Griffin mencetak 24 angka diikuti Chris Paul 22 angka 14 assist, Jamal Crawford 22, DeAndre Jordan 15 angka 18 rebound, dan Matt Barnes 13.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X