Kevin Durant Menang Mutlak Voting MVP Reguler

By Eko Widodo - Rabu, 7 Mei 2014 | 04:56 WIB
Kevin Durant, merebut 119 suara pertama dari total 125 suara.
Getty Images
Kevin Durant, merebut 119 suara pertama dari total 125 suara.

Rumor yang beredar bahwa Kevin Durant menjadi MVP (Pemain Terbaik) musim 2013/14 menjadi kenyataan. Dari 125 suara pilihan pertama, Durant mendapat 119. LeBron James, MVP tahun lalu, hanya merebut enam suara pilihan pertama tersisa.

LeBron menjadi peringkat kedua dengan total angka 891. Perolehan suara Durant 1.232. LeBron adalah penguasa MVP empat kali dalam lima tahun terakhir. Dua tahun terakhir, LeBron juga menjadi MVP sebelum dikalahkan Durant. Blake Griffin (Clippers) di peringkat ketiga diikuti Joakim Noah (Bulls) keempat dan James Harden (Houston) kelima.

Prestasi Durant untuk urusan angka memang mengkilap. Ia menjadi top scorer empat kali dalam lima tahun terakhir. Musim ini, rataan skornya 32 poin per gim. Ia menjadi orang pertama setelah Allen Iverson melakukan hal sama, gelar MVP dan Top Scorer, pada musimn 2000/01.

"Ia adalah pemain paling konsisten sepanjang musim. Ia mengerjakan tugasnya dengan sangat baik sebagai pemimpin tim. Ia selalu berada di depan memimpin kami," ucap Russell Westbrook, rekan setim Durant, kepada ESPN.

LeBron James setuju. "Segala respek untuknya. Ia sudah membuktikannya. Ia sangat cocok menjadi Pemain Terbaik," kata LeBron, kemarin.

"Durant memang sangat pantas mendapatkan gelar MVP. Ia mengerjakan dengan baik tugas sebagai pencetak angka hampir di setiap malam pertandingan. Menembak jauh, melakukan drive, dan membuat dunk di muka para defender bukanlah pekerjaan mudah. Durant melakukan semuanya dengan nyaris sempurna," ucap Monty Williams, pelatih kepala New Orleans Pelicans.

Durant tak mau mabuk pujian. Ia malah memujik kehebatan rekan-rekan setim.

"Saya adalah tipe pemain yang senang jika orang lain berhasil. Saya senang jika teman setim sukses, tidak hanya untuk saya namun untuk keberhasilan tim secara keseluruhan. Saya senang mereka bisa menerjemahkan yang saya inginkan," ucap Durant.

Hasil Voting
Player                             1sts     Points

Kevin Durant, OKC     119     1.232
LeBron James, MIA     6        891
Blake Griffin, LAC        0        434
Joakim Noah, CHI     0     322
Others receiving votes: James Harden, HOU, 85; Stephen Curry, GSW, 66; Chris Paul, LAC, 45; Al Jefferson, CHA, 34; Paul George, IND, 33; LaMarcus Aldridge, POR, 26; Kevin Love, MIN, 25; Tim Duncan, SAS, 21; Tony Parker, SAS, 21; Dirk Nowitzki, DAL, 7; Carmelo Anthony, NYK, 4; Goran Dragic, PHO, 3; Mike Conley, MEM, 1

Perbandingan 7 Musim di NBA
Stat    Michael Jordan     Kevin Durant
PPG     31.5                32.0
RPG     6.0                  7.4
APG     5.5                  5.5
FG pct  54.7                56.0


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X