Fiorentina vs Torino: Tuntaskan Rindu 21 Tahun

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 17:23 WIB
Torino, akan habis-habisan menang demi memenuhi kangen di kompetisi Eropa.
Getty Images
Torino, akan habis-habisan menang demi memenuhi kangen di kompetisi Eropa.

habisan bakal diperlihatkan Torino tatkala berkunjung ke markas Fioren­tina, Minggu (18/5). Tiket ke Liga Europa musim depan dapat diperoleh tim yang sementara menghuni peringkat enam itu bila berhasil memenangi partai terakhir Serie 2013/14.

Kerinduan akan pentas Eropa bisa menjadi motivasi yang besar bagi skuat arahan Giampiero Ventura. Terakhir kali Torino berlaga di kompetisi tersebut adalah pada 1992/93 alias 21 tahun silam, saat ajang tersebut masih bertajuk Piala UEFA.

Sial bagi Torino, mereka tidak bisa diperkuat bomber tertajam di Serie A musim ini, Ciro Immobile. Kartu merah yang didapat punggawa timnas Italia itu memaksanya mengakhiri liga lebih awal.

Namun, Ventura mungkin melihat kerugian ini sebagai percobaan guna melepaskan dari pengaruh kuat Immobile, yang santer digosipkan akan berbaju Borussia Dortmund musim depan.

Sanggupkah Torino mengatasi Fiorentina tanpa Immobile? Di Serie A musim ini, Omar El Kaddouri cs. sudah empat kali tidak menyertakan Immobile. Hasilnya adalah dua menang, satu kalah, dan satu seri.

Hasil imbang tersebut terjadi di pertemuan pertama melawan La Viola pada Januari lalu di Stadio Olimpico di Torino. Pada laga tersebut, Torino cuma sanggup melepas­kan enam tembakan, sementara sang rival punya 15.

Ventura dipastikan akan memercayakan lini serangan kepada Alessio Cerci. Selain sudah mengenal Fiorentina yang tidak lain mantan klubnya, pemilik 13 gol di liga musim ini bertekad mengakhiri kekeringan gol yang sudah berjalan hampir satu bulan.

Meraih kemenangan di Firenze bukan hal mustahil buat Torino. Hal ini dimungkin­kan mengingat Si Ungu selalu kalah di tiga laga kandang terakhir. Sepasang terjadi di Serie A, dan satu lagi di Coppa Italia.

Di sisi lain, Torino menghasil­kan dua kemenang­an dan satu seri di tiga partai tandang mereka.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia S.)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X