Derbi Bandung, Ferdinand Sinaga Selamatkan Persib

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Mei 2014 | 17:40 WIB
Ferdinand Sinaga, mencetak gol kedua Persib.
Fernando Randy/Bolanews
Ferdinand Sinaga, mencetak gol kedua Persib.

2 pada babak pertama.

Persib seperti biasa mampu mendominasi pertandingan atas lawannya di Stadion Si Jalak Harupat. Beberapa peluang sempat tercipta, namun banyak yang berujung mengecewakan.

Baru pada menit ke-33 Persib berhasil unggul lebih dahulu melalui striker Tantan melalui tendangan kerasnya dari samping kiri pertahanan PBR. Keunggulan itu pun membuat Pangeran Biru tampil lebih semangat untuk menyerang.

Namun, di akhir babak pertama PBR berhasil membalas melalui tandukkan Wildansyah. Gol itu pun tercipta karena kesalahan yang dilakukan kiper I Made Wirawan yang memilih maju untuk meninju bola, namun gagal melakukannya dengan sempurna pada menit ke-45+1. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan tidak banyak berubah, namun kini giliran PBR yang berhasil unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan umpan Bambang Pamungkas, Kim Kurniawan berhasil melepaskan tendangan mendatar keras yang tidak mempu dihadang I Made pada menit ke-70.

Beruntung Persib berhasil membalas sebelum menit-menit akhir babak kedua. Di menit ke-82 Ferdinan Sinaga berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukkannya memanfaatkan kesalahan posisi dari kiper Deniss Romanovs.

Di sisa menit pertandingan yang ada, Persib berhasil kembali melakukan tekanan kepada pertahanan PBR. Namun, rapatnya pertahanan membuat Maung Bandung gagal mendapatkan gol kemenangan dan laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Persib tetap di posisi kedua klasemen Liga Super Indonesia wilayah Barat dengan 21 poin, tertinggal sembilan dari Arema Cronus. Sedangkan bagi PBR, tambahan satu poin membuat mereka gagal merangsek masuk ke empat besar dengan 16 poin. Tertinggal satu dari Semen Padang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X