Italia Terbuka:Wawrinka dan Sharapova Pulang Cepat

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 09:00 WIB
Maria Sharapova, dua kali juara di Roma ini takluk pada unggulan ke-11, Ana Ivanonic 1-6 4-6.
Getty Images
Maria Sharapova, dua kali juara di Roma ini takluk pada unggulan ke-11, Ana Ivanonic 1-6 4-6.

5 2-6 3-6 dari veteran Jerman, Tommy Haas, Jumat (16/5) WIB. Haas lolos ke perempat final.

Haas, pemain tertua di turnamen ini dengan usia 36 tahun, merepotkan Wawrinka lewat pukulan heavy top spin di lapangan Foro Italico. Bagi Haas, ini adalah prestasi hebat. Ia tidak pernah mengalahkan pemain 10 besar sejak setahun lalu, ketika ia menundukkan unggulan 1 Novak Djokovic di Miami, setahun lalu.

"Saya bangga dengan keberhasilan ini. Kejadian mengalahkan unggulan adalah sesuatu yang langka," kata Haas, kepada ESPN. Wawrinka memang sedikit bermasalah dengan punggungnya. Cedera itu diperoleh di ronde pertama saat menang dari Pere Riba, petenis Spanyol.

"Saya tidak bisa bergerak dengan nyaman. Memang tidak serius. Sangat menyakitkan dan saya harus sedikit beristirahat," ucap Wawrinka.

Kekalahan terjadi pada Maria Sharapova. Dua kali juara di Roma ini takluk pada unggulan ke-11, Ana Ivanonic 1-6 4-6.

Rafael Nadal lolos ke perempat final dan akan berjumpa Andy Murray. Unggulan teratas ini memang atas  Mikhail Youzhny (Rusia) 6-7 (4), 6-2, 6-1. "Saya masih percaya penampilan terbaik saya akan muncul di sini. Saya menghadapi salah satu petenis tanah liat terbaik dunia," ucap Nadal.

Sementara Murray ke perempat final setelah memukul Jurgen Melzer (Austria) dengan 7-6 (1), 6-4. Inilah hadiah ulang tahun ke-27 untuk Murray.

Sementara itu, Novak Djokovic tertinggal 4-0 di set pertama, sebelum akhirnya menang.  Djokovic menang 4-6, 6-2, 6-1 win atas Philipp Kohlschreiber.

Hasil lain unggulan kedepalapan, Milos Raonic mengalahkan unggulan 11, Jo-Wilfried Tsonga 7-6 (5), 6-4 dan berjumpa Jeremy Chardy. Jeremy Chardy (Prancis) menang atas petenis Kroasia, Ivan Dodig 6-3, 6-2. Serena Williams mengungguli Varvara Lepchenko 6-1, 6-2.

Unggulan kedua asal Tiongkok, Li Na menang dari veteran Australia, Samantha Stosur 6-3, 6-1. Li Na berjumpa Sara Errani (Italia) yang unggulan ke-10. Errani menang dari Petra Cetkovska (Rep Ceska) 6-4, 7-6 (3).

Unggulan ketiga Agnieszka Radwanska menang dari Francesca Schiavone 6-4, 6-1. Lawan Radwanskan adalah juara 2007 dan 2008 Jelena Jankovic yang menang dari Flavia Pennetta 6-2, 6-3.

Petenis Tiongkok lainnya, Zhang Shuai lolos ke perempat final. Shuai menjinakkan petenis kualifikasi asal AS, Christina McHale 6-2, 4-6, 6-2.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X