Yuni Anggraeni Pemain Bertahan Terbaik Putri

By Eko Widodo - Sabtu, 31 Mei 2014 | 21:41 WIB
Yuni Anggraeni (kanan), tough karena sering berlatih melawan pebasket pria.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Yuni Anggraeni (kanan), tough karena sering berlatih melawan pebasket pria.

2014 berhasil direbut Yuni Anggraeni dari Sahabat Wisma Sehati Semarang. Power forward berusia 20 tahun itu berhasil merebut gelar Defensive Player of The Year untuk kategori putri yang dikuasai Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) pada dua musim sebelumnya.

Catatan statistik bintang DBL All-Star 2010 itu memang sangat menonjol sepanjang musim reguler 2013-2014. Sebagai sophomore alias pemain musim kedua di WNBL Indonesia, Yuni tak hanya produktif mengemas poin. Dia menempati posisi teratas untuk kategori rebound dengan mengemas rata-rata 12,33 rpg.

Bisa bersaing seperti itu memang tidak mudah bagi Yuni. Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Soegijapranata Semarang itu harus melahap menu latihan superkeras dari Xaverius Wiwid Agus Cahyono, pelatih kepala Sahabat.

Agar lebih tangguh, pemain tim nasional pada SEA Games 2013 Myanmar tersebut harus melakoni latihan one-on-one melawan pemain basket putra. Tujuannya adalah melatih fisik dan power. Sebab, dua faktor itu dibutuhkan seorang big man ketika melakukan body contact dengan lawan.

Yuni tidak merasa canggung meski harus berlatih dengan cowok. Dia sadar bahwa bertarung melawan pemain big man cowok akan membuat tekniknya meningkat. Fisiknya juga akan tangguh.

"Ambil manfaatnya saja. Kalau latihan melawan cowok, saya bisa melawan musuh yang memiliki power besar, seperti Jacklien Ibo (center Tomang Sakti),'' ungkap pemain kelahiran 28 Juni 1994 itu.

Peraih Defensive Player of The Year
WNBL Indonesia

Inaugural Season 2012      Jacklien Ibo (Tomang Sakti Jakarta)
2012-2013         Jacklien Ibo (Tomang Sakti Jakarta)
2013-2014         Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X