Nico Hulkenberg Kembali ke Force India

By Oka Akhsan M. - Selasa, 3 Desember 2013 | 23:32 WIB
Nico Hulkenberg
Mark Thompson/Getty Images
Nico Hulkenberg

Nico Hulkenberg akan kembali ke Force India pada musim 2014. Pebalap asal Jerman itu pernah membela Force India pada 2012 sebelum hijrah ke Sauber musim lalu.

Hulkenberg tampil impresif pada paruh kedua musim 2013. Pebalap berusia 26 tahun itu mampu meraih poin dalam enam dari delapan balapan terakhir, termasuk finis kelima di Monza, Italia, dan keempat di Korea.

Berkat performa gemilang tersebut, Hulkenberg lantas dibidik Lotus untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang pindah ke Ferrari. Akan tetapi, karena ia tak memiliki dukungan sponsor kuat, Lotus akhirnya berpaling kepada Pastor Maldonado.

Force India langsung bergerak cepat. Hulkenberg tak perlu berpikir panjang untuk menerima pinangan tim yang mengakhiri musim lalu di posisi keenam klasemen konstruktor itu.

"Saya sangat mengenal tim ini dan bisa melihat determinasi mereka. Kami sama-sama lapar akan kesuksesan," kata Hulkenberg seperti dilansir BBC Sport.

Force India belum mengumumkan siapa tandem Hulkenberg. Eks pebalap McLaren, Sergio Perez, menjadi kandidat kuat, bersaing dengan Adrian Sutil. Sementara Paul di Resta kemungkinan kehilangan kursi dan mempertimbangkan tampil di ajang IndyCar.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X