Laga PBR Kontra Sevilla Sepi Penonton

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Mei 2014 | 23:45 WIB
Tiga orang pendukung Sevilla hadir di Stadion Si Jalak Harupat.
Herka Yanis/Bolanews
Tiga orang pendukung Sevilla hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion Si Jalak Harupat sepi penonton saat laga persahabatan Pelita Bandung Raya vs Sevilla, Kamis (22/5). Tak lebih dari 1000 pasang mata yang hadir menyaksikan penampilan juara Liga Eropa 2014 ini.

Minimnya jumlah penonton ini tampaknya jauh dibawah ekpektasi promotor Ninesport yang memboyong Jose Antonio Reyes dkk. ke kota kembang. Promotor ini pula yang menghadirkan Ajax ke Bandung.

Pilip Wiguna, koordinator tiketing dari Indotix mengaku jumlah penonton yang hadir di Stadion milik Pemkab Bandung ini di luar harapannya. Ia tidak menduga penjualan tiket pertandingan ini sangat rendah.

"Kami sudah beberapa kali menangani penjualan tiket pertandingan sepak bola, diantaranya timnas Belanda dan Chelsea. Dibanding pertandingan sebelumnya ini yang paling rendah penjualan tiketnya," kata Pilip.

Ia mengatakan banyak faktor yang jadi penyebab minimnya jumlah penonton yang hadir menyaksikan laga persahabatan internasional ini.
Pertama pertandingan ini digelar pada hari kerja bukan di akhir pekan atau hari libur, kedua di Bandung dalam dua pekan terakhir banyak digelar pertandingan sepak bola yang melibatkan PBR maupun Persib. Ketiga suporter PBR tidak sebanyak Persib.

"Boleh jadi mereka jenuh menonton pertandingan sepak bola atau mungkin juga penonton sengaja menabung untuk menyaksikan pertandingan lain di kompetisi Liga Super. Apalagi mayoritas penonton sepakbola berasal segmen D dan E," tutur Pilip.

Faktor lainnya yang tak kalah penting menurut Pilip adalah promosi kurang gencar. Karena terbatasnya waktu, promosi pertandingan ini lebih banyak dilakukan melalui media online.

"Tapi di luar soal tiket, kami puas dengan penyelenggaraan pertandingan ini. Saya lihat Panpel telah bekerja secara profesional," tutur Pilip.

Kerjasama eksklusif BOLANEWS.COM dan NineSportsInc


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X