Buffon Masih Ingin Bermain Hingga Piala Dunia 2018

By Jaka Sutisna - Minggu, 8 Juni 2014 | 22:01 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, tidak berpikir Piala Dunia Brasil 2014 sebagai kiprah terakhirnya di ajang empat tahunan tersebut. Itu karena Gigi yakin dirinya masih bisa bermain di Piala Dunia 2018 yang akan mentas di Rusia.

Buffon tercatat sudah empat kali bermain di Piala Dunia: 1998, 2002, 2006, dan 2010. Piala Dunia Brasil 2014 akan menjadi yang kelima baginya.

Namun, meski tergolong kenyang tampil di turnamen paling prestisius di dunia tersebut, Buffon ternyata belum puas. Pria berusia 36 tahun tersebut masih menyimpan asa bisa bermain di Piala Dunia 2018.

"Apakah ini adalah Piala Dunia terakhir saya? Saya berharap tidak! Saya selalu mengatakan ingin bermain sampai usia 40 tahun," ujar Buffon.

"Jadi, jika tubuh saya masih prima, saya juga ingin bermain di Piala Dunia berikutnya. Saya sama sekali tidak berpikir tentang pensiun," tutur Buffon.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X