Beramal dengan Aroma Sepak Bola

By Beri Bagja - Rabu, 4 Juni 2014 | 19:34 WIB
Acara peresmian Unite for Education di Jakarta, Rabu (4/6).
Beri Bagja/Bolanews
Acara peresmian Unite for Education di Jakarta, Rabu (4/6).

Sepekan menjelang Piala Dunia 2014, aroma kemeriahan perhelatan sepak bola antarnegara terakbar itu semakin semerbak. Sebersit kemeriahan itu bakal terhampar dalam program puncak Gerakan Unite for Education pada Minggu (8/6) di Plaza Selatan Senayan, Jakarta.

Program Unite for Education (UFE) merupakan bentuk inisiatif kepedulian Bank Permata terhadap peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Melalui UFE, masyarakat bisa ikut berpartisipasi memberikan dukungan untuk membantu siswa berprestasi, tapi terancam putus sekolah, agar dapat melanjutkan pendidikan mereka.

Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh 4.000 insan peduli pendidikan yang bakal meramaikan acara. UFE kali ini dikemas dengan tema Football Fever yang menghadirkan pesepak bola senior Indonesia, Bambang Pamungkas.

Kegiatan yang bisa diikuti masyarakat di antaranya Fun Walk, Fun Run, Freestyle Soccer, Kontes Juggling, serta hiburan seni bela diri dan tari asal Brasil: Capoeira dan Samba. Ada pula lelang bola dan jersey yang akan ditandatangani Bambang Pamungkas.

"Kebetulan Piala Dunia sebentar lagi digelar. Kami sebagai sponsor Piala Dunia untuk kategori perbankan di Indonesia menggunakan tema Football Fever agar program ini dibawa dengan suasana menyenangkan," kata Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Permata, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (4/6).

Hingga awal tahun 2014, tercatat sumbangan senilai 2,5 miliar rupiah berhasil dikumpulkan dan disalurkan unutk beasiswa serta pelatihan guru melalui Putera Sampoerna Foundation.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X