Fokus Andrea Petkovic Antarkan ke Semifinal

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 09:41 WIB
Momen kegembiraan Andrea Petkovic ke babak semifinal Prancis Terbuka 2014.
Getty Images
Momen kegembiraan Andrea Petkovic ke babak semifinal Prancis Terbuka 2014.

masing. Petkovic menang dari Sara Erani (Italia) 6-2 6-2, sedangkan Halep mengandaskan juara Prancis Terbuka 2009, Svetlana Kuznetsova 6-2 6-2.

Petkovic adalah unggulan ke-28 dari Jerman. Sara Errani adalah runner-up Prancis Terbuka 2012. Halep adalah unggulan keempat.

"Hari ini saya benar-benar fokus. Saya tidak memikirkan macam-macam, kecuali mengalahkan lawan," kata Petkovic kepada ESPN.

Baik Petkovic maupun Halep akan berjumpa semifinalis lainnya, Maria Sharapova (Rusia) dan Eugenie Bouchard (Kanada). Sharapova, unggulan ketujuh menang atas Garbine Muguruza (Spanyol) 1-6 7-5 6-1. Sedangkan Bouchard, unggulan 18, mengalahkan unggulan 14, Carla Suarez-Navarro 7-6 (4) 2-6 7-5.

Petkovic sempat bermasalah dengan serve di set pertama. Namun, konsistensi pukulan ground stroke membawanya ke semifinal.

"Saya mendapatkan game plan sangat bagus dari pelatih. Namun game plan itu tidak berjalan di awalawal laga. Untung saya tidak panik berlebihan. Saya akhirnya bisa menemukan gaya permainan lewat groundstroke," kata Petkovic.

"Saya sangat capek," kata Errani. "Saya tak memiliki energi yang cukup di partai berat ini. Saya tidak tahu kenapa seperti orang mati yang tidak bertenaga. Saya kehilangan tenaga saya," tambah Errani.

Petkovic memiliki rekor 0-3 di perempat final grand slam sebelum kemenangan itu. Ia gagal di Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan AS Terbuka di tahun 2011. Usai itu peringkatnya menurun usai mengalami cedera lutut. Peringkat Petkovic mencapai 177 di tahun lalu.

Errani adalah runner-up 2012 kalah dari Sharapova. Tahun lalu, unggulan 10 ini sampai ke semifinal sebelum kalah dari Serena Williams.

Sementara itu, Halep dan Kuznetsova baru bermain empat menit sebelum hujan datang. "Simona bermain sangat baik. Pergerakan saya tidak bagus," kata Kuznetsova.

Halep adalah unggulan teratas di turnamen tahun ini. Ia gagal di perempat final Australia Terbuka, Januari lalu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X