Kadir Halid Pimpin Asosiasi PSSI Sulsel

By Tulus Muliawan - Senin, 30 Desember 2013 | 06:05 WIB
Musprov PSSI Sulsel
Abdi Satria/Bolanews
Musprov PSSI Sulsel

2017. Eks manajer PSM Makassar ini didukung penuh oleh 31 pemegang hak suara Musyawarah Provinsi PSSI di Makassar, Jumat (27/12) malam.

Sebelumnya, Kadir adalah Ketua Pengprov PSSI Sulsel periode 2009-2013. Adik kandung Nurdin Halid ini terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya, Ryan Latief dan Takbir Akbar mengundurkan diri jelang pemilihan.

Sementara itu kandidat lainnya, Syamsir Ali tidak hadir dalam Musprov yang dihadiri Aria Kalief dari Task Force PSSI Pusat. "Ini adalah amanah. Saya berharap usai Musprov ini tidak ada lagi dualisme di persepakbolaan Sulsel," ujar Kadir usai Musprov.

Menurut Kadir, perubahan nama Pengprov ke Asosiasi Daerah juga berdampak pada wewenangnya yang jauh lebih besar. "Kami akan mengelola secara penuh kompetisi dari Divisi Tiga sampai Divisi Satu plus Piala Nusantara yang rencananya digelar tahun depan," paparnya.

Disisi lain, Kadir berjanji akan meningkatkan kualitas pelatih dan wasit di Sulsel. "Dalam hal ini perlu ada koordinasi yang intens antara pengurus Asosiasi Daerah dengan Asosiasi Kota/Kabupaten," jelasnya.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X