Navratilova: Mundurnya Serena Bukan Karena Virus

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Juli 2014 | 12:21 WIB
Chair umpire Kader Nouni (kiri) berdiskusi dengan Serena Williams (kanan) yang mengundurkan diri.
Getty Images
Chair umpire Kader Nouni (kiri) berdiskusi dengan Serena Williams (kanan) yang mengundurkan diri.

Keanehan yang terjadi pada petenis asal Amerika Serikat menimbulkan berbagai dugaan. Banyak pihak yang menduga gelagat aneh Serena saat bermain di set ketiga turnamen tenis grand slam Wimbledon diakibatkan  virus dari seekor lalat.

Namun, mantan petenis asal Amerika Serikat, Martina Navratilova menduga keanehan yang dialami oleh Serena bukan disebabkan oleh virus.

“Aku pikir penyebabnya adalah virus, seperti yang orang-orang katakan. Namun apapun itu, aku tidak berpikir itu adalah sebuah virus. Aku tidak tahu apa yang terjadi namun aku harap Serena akan baik-baik saja,” kata Navratilova kepada ESPN.

Meskipun banyak yang menduga Serena terkena virus, namun Navratilova berpendapat bahwa Serena hanya mengalami stress saja.

“Meskipun apa yang terjadi pada Serena belum dijelaskan secara resmi, Serena sebaiknya beristirahat sejenak dari tenis dan orang-orang yang berada disekitarnya. Karena mereka tidak pernah berhenti untuk terus mendekati Serena di lapangan,” tutur wanita kelahiran Praha, 18 Oktober 1956 itu.

Serena Williams menunjukkan tanda-tanda aneh ketika ia terlihat mengantuk di set ketiga. Akibatnya, ia mengalami blunder berulang kali.

Sebelum melanjutkan set ketiga, Serena sudah mendapatkan penanganan medis selama 13 menit. Namun ia akhirnya memutuskan mundur setelah mengatakan “lalat” dan “serangan virus”


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X