Ikut Rodman ke Korut, Christie Minta Maaf

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 21:25 WIB
Doug Christie (kanan)
Rocky Widner/Getty Images
Doug Christie (kanan)

Eks bintang NBA, Doug Christie, meminta maaf kepada warga AS karena ikut ke Korut bersama Dennis Rodman. Christie, Rodman, dan beberapa pensiunan NBA lain datang ke Korut untuk melakoni pertandingan eksibisi di Pyongyang, Kamis (9/1).

Pertandingan basket di Korut yang diprakarasi Rodman diadakan untuk merayakan hari jadi Presiden Korut, Kim Jong-un. Rodman menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' di depan 14 ribu penonton yang hadir di Pyongyang Indoor Stadium untuk pemimpin kontroversial yang diakui sebagai sahabatnya itu.

Sepulangnya dari negara komunis tersebut ke AS, rombongan yang dipimpin Rodman mendapat kritik pedas dari berbagai kalangan di Negeri Paman Sam. Christie memahami kemarahan warga AS karena dirinya bersosialisasi dengan diktator yang dianggap anti-AS dan banyak melakukan pelanggaran HAM.

"Saya ingin meminta maaf kepada seluruh anggota keluarga, teman-teman, dan seluruh warga AS apabila tindakan saya dianggap tidak patriotik," kata Christie, yang beken saat membela Sacramento Kings pada 2000-2005, kepada TMZ.

Christie menambahkan apabila ia tahu tindakannya akan mendapat sentimen negatif, maka ia tidak akan menerima ajakan Rodman. Meski demikian, ia mengklaim pertukaran budaya melalui pertandingan itu berimbas positif.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X